Kamis, 10 Maret 2016

Gerhana Matahari (ini Ceritaku,Mana Ceritamu)

Heiho ..
Oke gw kali ini mau ngebahas kejadian langka di Indonesia sekaligus kota gw, apa?, ya sesuai dengan judul yaitu Gerhama Matahari Total.Gw sangat antusias untuk melihat itu matahari, sampai" gw ga bisa tidur tenang(elah).Lokasi gw ngeliat GMT emang mancap, ya gw liat tuh Gerhana di Kawasan Wisata Bukit Sulap di kota Lubuklinggau(yg gatau coba search di google maps), gw kesana dengan seorang anak, anak yg gagah dan juga, eits kenapa jadi nyanyi ini :u. Oke, gw kesana bareng temen pastinya, gw langsung takjub ngeliat warga" kota pada ngumpul di situ(bukit sulap) buat ngeliat secara langsung GMT, mungkin ada 600an lebih orang ya.Setelah naik ke tuh bukit, turun lagi, dan akhirnya naik lagi.Jam 6.20 Pemkot dah nyuruh semua yg muslim untuk sholat Gerhana(gw sih belum pernah ya sholat Gerhana, dan gw pun jadi bingung), nah tiba saatnya GMT , yg bikin gw kesel hari itu, ya, AWAN. Tuh awan emang bikin gw kesel saat matahari mulai muncul, gw kira tuh mas awan bisa geser dikit kek, dah bayar tiket parkir, mana 350 tahun sekali , 1 menitan lagi. Ya, saat" GMT total, emang sih ketutupan awan, tapi masih bangga karena gw merasakan efek" GMT itu sendiri, yg lebih bngzd lagi, saat GMT dah bubar, matahari bersinar cerah kayaknya gigi mu yg kuning itu, ya bisa sih liat gerhana nya walopun cuma setengah, ga lebih :))). Oke, gw memutuskan untuk balik, dan gw pulang dengan rasa senang heh. Terima kasih ~
Bonus :

2 komentar: